Minggu, 06 September 2015

 
Kepala LKPB, Adnan Gassing memperkenalkan profil Green House.
Doc.BIOma
Parangtambung,BIOma-Jurusan Biologi FMIPA UNM, Minggu, 6 September 2015 melangsungkan sosialiasi Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB) atau yang biasa dikenal dengan Green House and Experiment Farm. Dengan mengundang guru-guru bidang studi biologi di Kota Makassar khususnya untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di  Kota Makassar.

Hingga kini, kebun percobaan memiliki banyaknya sepuluh unit yaitu pengkajian genetika dan perkembangan hewan, pengolahan limbah organic, akuakultur, hortikultur, pembibitan dan budidaya jamur, kultur jaringan, layanan praktikum untuk sekolah menengah, PT dan masyarakat, mengoleksi flora/fauna, peternakan, eko-edutainment.

Kepala LKPB, Adnan Gassing berharap sosialisai ini dapat membantu guru-guru “Harapan kedepannya Biologi UNM bisa bekerjasama dengan sekolah-sekolah dalam hal praktikum maupun riset” ujar dosen pengampuh matakuliah biologi sel ini.


Salah Satu peserta mengungkapkan kesannya selama sosialisasi berlangsung “Saya sangat bertrimakasih Biologi UNM menyelenggarakan ini. Karena banyak pengetahuan yang tidak saya ketahui seperti hortikultur dan akuakultur kami dapat pelejarri dari sini” ujar Asmawati, guru SMP Negeri 13 Makassar.

Reporter :
Dwiyana.Ar

0 comments :

Posting Komentar