Minggu, 06 September 2015

Penanaman bayam.
Doc.Pribadi

Parangtambung,BIOma-Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPD) UNM kedepannya akan membuka pintur lebar-lebar untuk sekolah mana saja yang ingin belajar mengenai Flora dan Fauna. Salah satu program yang dicanangkan kepala kebun ini, Adnan Gassing, ialah Kid Eco-Edutainment merupakan suatu program pengenalan lingkungan untuk anak-anak dengan model pembelajaran bermain sambil belajar.

Dengan menerapkan konsep Re-use dan Recycle, yaitu mengolah sampah organic dan sampah seperti botol, gelas mineral sebagai tempat pembibitan tanaman. Layaknya taman nasional, kebun ini memiliki berbagai macam flora-fauna. Seperti ular piton, iguana, soa-layar, elang, angsa, dan banyak lagi bisa dijumpai disini.

Melalui program ini, Nani Kurnia (Salah satu dosen Biologi UNM) berharap dapat memberikan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga keletarian lingkungan sejak dini.

“Nanti kita akan buka setiap hari, tapi sebelum berkunjung harus memberitahu kami seminggu sebelumnya. Maksimal 40 orang kami bias bimbing” beber Nani Kurnia, salah satu penanggungjawab program ini. Kedepannya diharapkan banyak guru-guru IPA baik sekolah dasar maupun menengah mengajak murid-murid mereka untuk belajar disini. 

Reporter:
Dwiyana.Ar

0 comments :

Posting Komentar