Senin, 30 Maret 2015

Mahasiswa tengah membaca kertas kritikan di tembok jurusan biologi
Foto: Miswar
Reporter : Aji Maulana

Parangtambung,BIOma-Keramaian terlihat pagi tadi (30/3/15) di Jurusan Biologi FMIPA UNM, mahasiswa Biologi yang kala itu sedang berada di sekitar gedung Jurusan tengah membaca tempelan kertas di dinding-dinding gedung dan papan pengumuman.

Kertas yang bertuliskan kritik terhadap jurusan atas permasalahan dan kebijakan yang dirasakan oleh Mahasiswa Biologi ini merupakan hasil dari Training pengurus yang diselenggarakan oleh Himabio beberapa hari lalu (27-29/3/15). 

Namun disayangkan, tempelan tersebut dicabuti satu-per-satu karena dianggap merusak keindahan jurusan karena akan meninggalkan bekas. Senada dengan itu, Ketua Jurusan Biologi, Mushawwir Taiyeb berkomentar tegas "sebenarnya saya suka kalo ada mahasiswa yang mengkritik, hanya saja cara penyampaiannya mungkin lebih cerdas lagi, apalagi tulisan yang tertempel sulit dibaca dan jelek lagi ditambah bekas tempelan akan meninggalkan bekas pada dinding" uangkapnya dengan nada kecewa. 

Disisi lain salah seorang mahasiswa mengaku mendukung adanya kritikan yang dilayangkan mahasiswa “cukup bagusji sebenarnya tulisan itu, hanya saja mungkin lebih baik kalo tulisannya lebih besar lagi”, tutur Rul mahasiswa Biologi 2013. Mahasiswa berharap tulisan tersebut dapat ebrdampak positif dan pesannya dapat tersampaikan ke pihak yang dituju.

0 comments :

Posting Komentar