Minggu, 06 September 2015

Harialdi Jampu (Ketua PSM UNM) menerima medali. Jakarta 5/9/15.
Doc.Pribadi

BIOma-Paduan suara Mahasiswa (PSM) Universitas Negeri Makassar berhasil meyabet dua juara pada ajang Festival Paduan Suara (FESPAR) Penabur II di Jakarta (2-5/9/15). Medali emas diraih untuk kategori Folklore dengan menyandungkan dua lagu yakni Ammacciang dan Langkan maega. Sedangkan medali perak untuk kategori Mixed Youth Choir.

Sebanyak 97 tim  dari 14 provinsi di Indonesia yang berpartisipasi diantaranya tingkat SD, SMP, SMA, dan Universitas. Untuk kategori lomba tingkat Universitas, PSM UNM berhasil megalahkan Universitas Negeri Medan yakni pemenang medali emas pada ajang PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) 2015.

Salah satu anggota PSM UNM, Zul Ayub (Mahasisswa Jurusan Biologi) mengaku Prestasi ini sebagai batu loncatan mereka untuk lebih meningkatkan kualitas kompetisi. “Ajang ini sebagai uji coba untuk generasi baru PSM, apakah layak mengikuti event di luar negeri apa tidak. Dan terbukti kita mampu”  bebernya bangga. Prestasi ini tidak terlepas dari pembinaan dari Pembina PSM yakni Tony Mulombot.

Reporter:
Dwiyana,Ar

0 comments :

Posting Komentar