Sabtu, 05 September 2015

Doc.Profesi

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2015. Kegiatan dengan tema ‘Profesional berkarya’ ini, rencananya akan diselenggarakan di Pinisi pada 15-18 Oktober mendatang. Selain memperkenalkan dasar jurnalistik kepada mahasiswa juga sebagai ajang merekrut anggota baru yang memiliki bakat dan minat di bidang jurnalistik.

Ketua panitia Muh. Adif Rusdi, mengatakan diklat ini akan dikemas dengan konsep baru dan berbeda dengan tahun sebelumnya. “Sebelum ikut DJMTD, mahasiswa harus melalui tes terlebih dahulu. Mulai dari tes pengetahuan umum sampai tes wawancara” ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa jurusan Matematika ini, menambahkan kegiatan mendatang merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang jurnalistik. “Ini adalah wadah bagi rekan-rekan mahasiswa yang akan mengetahui banyak tentang jurnalistik,” tambah mahasiswa angkatan 2013 ini.

Sementara itu pemimpin umum LPM Profesi, Febriawan Djalil mengatakan, peserta yang mengikuti diklat ini akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung di LPM profesi nantinya. “Peserta yang dinyatakan lulus dari diklat ini, berhak ikut magang,” katanya.

Banyak rangkaianacara yang nantinya di sugukan kepada peserta, selain pemberian materi, kunjungan media maupun widyawisata, kegiatan ini juga menghadirkan pemateri-pemateri handal dari media cetak se-Makassar.

Penulis :
Ita Andriani/ Reporter LPM Profesi UNM

0 comments :

Posting Komentar