Selasa, 01 September 2015

Frans Rudi Korwa saat menyanyikan lagu Tanah PAPUA di  PMB Jurusan Biologi MFIPA UNM.
Dok.BIOma

Parangtambung,BIOma-Universitas Negeri Makassar khususnya Fakultas MIPA kembali menerima mahasiswa baru utusan program beasiswa Afirmasi DIKTI Papua. Program tersebut merupakan program yang digagas Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) bersama DIKTI. 

Di jurusan Biologi FMIPA UNM memiliki 2 mahasiswa baru penerima beasiswa tersebut, yaitu Frans Rudi Korwa asal Biak-Papua dan Wahyuni Kanabaraf asal fak-fak.

Wahyuni Kanabaraf  mengaku sangat senang karena akhirnya ia bisa mewujudkan cita-citanya menjadi seorang pendidik  “Saya pun memilih Pendidikan Biologi karena itu keinginan saya untuk jadi guru” ungkap mahasiswa prodi pendidikan biologi ini.

“Mengenai mekanisme atau pun sistem, fakultas tidak tahu menahu, kami hanya langsung menerima nama-nama utusan ADik Papua dari Phinisi saja. Untuk fakultas MIPA sendiri, tahun ini mahasiswa baru utusan Afirmasi Dikti Papua sebanyak 6 orang yaitu 1 perwakilan jurusan matematika, 2 perwakilan jurusan Biologi, dan 3 orang di jurusan Goegrafi” beber Muhlis, staf bagian Kemahasiswaan Fakultas MIPA.

Reporter:
Annisa Husain



0 comments :

Posting Komentar