Senin, 09 Februari 2015

Doc.Pribadi
Reporter : Nurul Ilmi

Parangtambung, BIOma- Komunitas debat FMIPA UNM, Science English Debate Society (SEEDS) kembali mengikuti event Pare-pare Debate Open (PDO) 2015. Event yang berskala Nasional ini mengangkat tema “blow up your mind through debating championship” yang diikuti dari berbagai kontingen Universitas dan sekolah yang ada di sulawesi. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari 5-8 Februari 2015 di Universitas Muhammadiyah Pare-pare. 

Pada kesempatan ini, SEEDS  memberikan kepercayaan kepada dua personilnya, Muh. Izzad dari jurusan Matematika dan Muh. Richsan dari jurusan Biologi untuk ikut berlaga. Mereka berhasil membawa pulang piala juara runner up 3 setelah berlaga hingga ke tahap Final. Keduanya mengaku bahwa SEEDS sudah beberapa kali mengikuti event ini dan ini merupakan yang kelima kalinya mereka meraih gelar juara.  

Menurut Richsan, euforia persaingan sangat terasa karena debater yang ikut dalam laga ini adalah debater yang  cukup sulit untuk dikalahkan. “Wah, nda gampang itu untuk dapat gelar harapan I, karena ada beberapa universitas ternama yang berhasil kami kalahkan” tutur mahasiswa Biologi ICP 2013 ini. "Seorang debater harus memiliki rasa percaya diri untuk menyampaikan gagasannya yang mungkin bertolak belakang dengan debater yang lain," lanjutnya.



0 comments :

Posting Komentar