Jumat, 06 Februari 2015

Aktivitas latihan kelompok pencat silat perisai putih di dalam GH
foto : Richsan
Reporter : Richsan

Parangtambung, BIOma-Kesibukan dalam hal perkulihan bukanlah alasan utama untuk civitas FMIPA UNM tidak melakukan kebugaran tubuh dan olahraga. Kini telah hadir kelompok pencat silat bernama Perguruan Silat Nasional Perisai  Putih  untuk area parangtambung. Kegiatan ini dipelopori langsung oleh Ketua Jurusan Biologi, A. Mushawwir Taiyeb, dan juga beliau merupakan ketua harian dari Perguruan Silat Nasional Perisai Putih. Hingga saat ini sebanyak 45 orang telah tercatat sebagai anggota yang tidak hanya berasal dari jurusan Biologi, Fmipa unm, melainkan adapula dari Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kegiatan pencat silat yang baru-baru kini di adakan, melakukan pertemuan 2 kali seminggu , yaitu pada hari kamis pukul 16 : 00 dan  hari sabtu pukul 08 : 00. Salah satu pelatih yang juga merupakan dosen di jurusan biologi, Surahman Nur mengungkapkan bahwa latihan untuk sementara ini didalam gedung Green House, namun ini hanya untuk sementara, karena nantinya setelah pelataran Green House telah selesai di renovasi, maka latihan akan seterusnya di lakukan di pelataran Green House.

Kelompok pencat silat ini masih menerima anggota baru hingga tanggal 15 februari 2015 sebagai perpanjangan waktu dikarenakan masih banyak mahasiswa yang telah mendaftar namun tidak sempat untuk hadir.

0 comments :

Posting Komentar