Jumat, 30 Mei 2014

Doc Bioma
Reporter Dwiyana.Ar
Parangtambung, BIOma-Human science Art disingkat HASRAT menupakan komunitas seni di kampus FMIPA UNM. Komunitas yang telah berdiri selama satu tahun, malam ini menunjukkan kualitas anggotanya dengan mengusung tema "30 Mei hari ini" Hasrat menghelat pertunjukan perdana di Gedung sao panrita UNM. Dengan menampilkan teater, musikalisasi puisi dan vocal group, Hasrat berhasil menarik perhatian penonton yang merupakan civitas akademika UNM khususnya FMIPA.

Ketika ditanyai mengenai makna dari Hasrat, Agaz mahasiswa jurusan Fisika selaku ketua komunitas mengatakan "tetapji salam hasrat semangat membara! sebenarnya Hasrat merupakan simbolik dari api sebuah bentuk semangat yang tidak boleh padam jadi sebuah pemicu untuk terus berkarya" ungkapnya. Kini komunitas ini memiliki anggota kurang lebih 40 orang yang berasal dari 6 jurusan yang ada di FMIPA. Dayat mahasiswa jurusan matematika selaku kepala suku bercerita mengenai asal muasal komunitas ini, "saya sama agaz bergembala ke semua fakultas di UNM semua rame dengan seninya, ketika memasuki area FMIPA serasa sepi sekali, semua sibuk dengan kegiatan akademik itulah kenapa kami membentuk Hasrat" tuturnya.

Saat ini Hasrat mempersiapkan diri menghadapi Mufak (Musyawarah Fakultas) yang akan berlangsung pada 6-8 juni 2014, pada Mufak nanti Hasrat akan mengajukan diri untuk memperoleh persetujuan civitas akademika FMIPA sebagai biro kegiatan mahasiswa FMIPA. Besar harapan dari semua komponen Hasrat, agar komunitas ini dapat bergabung di struktural FMIPA.

0 comments :

Posting Komentar