Sabtu, 29 Agustus 2015

Doc.BIOma

BIOma-Penyambutan Mahasiswa Baru  (Maba) 2015 Uuniversitas Negeri  Makassar, usai digelar Sabtu, (29/8) di Pelataran Phinis. UNM menyambut sebanyaknya 4686 Maba yang dirangkaikan dengan kuliah umum bertema kebangsaan yang dibawakan oleh Panglima Komando Daerah Militer VII/Wirabuana, Bachtiar.   

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Maba diwajibkan untuk memiliki almamater Universitas yang kemudian dikenakan saat PMB. 

PMB berlangsung tertib karena adanya tambahan pengawalan dari anggota TNI . Hal ini juga diakui oleh salah satu Maba Prodi Pendidikan Bahasa Jerman,”Suasananya aman-aman saja karena tadi juga ada bantuan pengamanan dari Menwa, TNI, Pramuka dan Palang Merah yang saya lihat” jelasnya. 

Walaupun demikian, adanya Maba yang tidak mengenakan almamater lantaran tidak tahu menahu perihal pelaksanaan PMB ini. Salah satu Maba asal Enrekang, Irsan,  mengungkapkan hal ini terjadi karena tidak adanya informasi tertera di situs resmi Universitas Negeri Makassar mengenai pakaian dan potongan rambut yang ditentukan pada saat PMB. Meskipun tak ada perhatian khusus, peristiwa ini cukup disayangkan bagi beberapa Maba.

Reporter:
Qoryani/Annisa

0 comments :

Posting Komentar