Sabtu, 04 April 2015

Doc.BIOma
Reporter : Vera Anggriani

Parangtambung,BIOma-Mahasiswa jurusan Biologi FMIPA UNM pagi tadi (4/4/2015) mengikuti upacara pembukaan SPORA (Sport n Art) 2015  HIMABIO FMIPA UNM. Kegiatan ini diikuti oleh 3 angkatan aktif diantaranya 2012, 2013, dan 2014. Namun tidak menutup kemungkinan mahasiswa angkatan 2011 dan 2010 yang masih berstatus mahasiswa aktif dapat mengikuti SPORA. 

Berlangsung di pelataran Sao Panrita UNM, Acara ini dibuka langsung oleh  Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNM, A. Mushawwir Taiyeb. Sebagai Pembina upacara, ia berucap “saya tidak terkait dalam hal sebagai Pembina melainkan jiwa saya masih terarah menuju jiwa seni dan olahraga” ungkapan ini merupakan bukti cintanya terhadap jurusan Biologi.

Pembukaan yang dirangkaian dengan perlombaan permainan rakyat ini mengalami kemunduran dari jadwal sebelumnya dikarenakan angkatan 2012 yang juga peserta SPORA mengikuti perkuliahan. Permainan rakyat baru dimulai sore tadi dimana ada lima item lomba yaitu lari kelereng, lari karung, makan kerupuk, tarik tambang, dan bakiak. 

Selain itu, masih berlangsungnya PORS mipa pun menjadi alasan ketua panitia mengundur jadwal pertandingan “Spora diundur beberapa jam kedepan dan dilain sisi bahwa sebagian pemain Spora beralih posisi ke kegiatan PORS MIPA” beber Mizwar, ketua panitia SPORA.


Melalui kegiatan ini diharapkan dapat merajuk silaturrahmi dari pada warga Biologi agar dapat berkomunikasi dengan baik, keakraban dapat dibangun dari pihak senior dan junior dengan memerhatikan etika dan hak masing-masing kepala. 

1 komentar :