Jumat, 23 Januari 2015

Doc.BIOma
Reporter Nurul Ilmi

Parangtambung, BIOma-Berbagai komunitas terbentuk di jurusan Biologi FMIPA UNM, salah satuya Komunitas Pecinta Jamur. Komunitas ini diketuai  oleh salah seorang mahasiswa jurusan biologi, Nurjayanti. Awalnya dia ingin menekui dunia wirausaha dan mengaplikasikan ilmu biologinya, kini telah berhasil melahirkan komunitas baru di Biologi.  

Komunitas yang beranggotakan 6 orang ini telah memiliki Kumbung (rumah jamur) yang bertempat di Green House Biologi FMIPA UNM. “Kumbung itu pertama milik senior, tp karena nda terpakai yaaa diwariskan ke kita, sementara lg buat kumbung baru juga untuk memperbanyak produksi” tutur Muh.Hidayat salah satu anggota Komunitas. 

Komunitas ini belum memiliki dosen pendamping da akan diajukan setelah melangsungkan panen jamur. Komunitas ini akan segera memasarkan hasil panen di area kampus.  Nantinya akan dilakukan pelatihan budidaya jamur tiram disekolah-sekolah maupun tempat lain. “Sudah ada tawaran di beberapa tempat, Tapi mungkin paling awal akan di lakukan di takalar” Ujar Nurjayanti, mahasiswa eksponen 2012.

0 comments :

Posting Komentar