Minggu, 18 Mei 2014

Tarik Tambang, Reporter: Mutmainnah Halik
Doc.BIOma
Parangtambung, BIOma- Fisika In Harmoni merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan  setiap tahunnya oleh BKMJF (Bidang Kegiatan Mahasiswa Jurusan Fisika) sebagai ajang untuk menjalin silaturahim antar civitas mahasiswa Fisika. Kegiatan seperti ini juga ada dijurusan lain di FMIPA seperti halnya dengan Biologi ada SPORA (Sport n Art), Kimia dengan Eksoterm, Matematika dikenal dengan Matriks. Kegiatan ini di resmi dibuka pada hari sabtu 10 April 2014 di aula Jurusa Fisika yang bertemakan “Meningkatkan Potensi, Mewujudkan Harmoni” dihadiri oleh pembimbing HIMAFI, Ketua Umum HIMAFI dan ketua Panitia Fisika in Harmoni. 

Untuk mewujudkan silaturahim antar civitas mahasiswa Fisika, panitia membuka 2 jenis lomba yaitu di bidang Olahraga dan Seni. Untuk Bidang olahraga terdiri dari  7 paket lomba yaitu  volly, sepak bola mini, takraw, catur, tarik tambang,  balap karung dan lomba kreasi masak. Sementara kegiatan seni terdiri dari lomba akustik, baca puisi, dan cerpen. Lomba tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa aktif jurusan fisika yang terdiri dari angkatan 2010, 2011, 2012, dan 2013 melainkan mahasiwa pasca Sarjana dan alumni Fisika juga turut serta memeriahkan acara ini.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 10-17 April disambut baik oleh warga Fisika. Sri Wahyuni, bendahara panitia menyatakan bahwa, kegiatan Fisika in harmoni disambut hangat oleh civitas Fisika yang terlihat antusiasme warga fisika mengikuti paket-paket lomba.

Saat ini, kegiatan yang aktif dilaksanakan adalah lomba di bidang olahraga di lapangan FBS. Sementara, lomba di bidang seni akan diselenggarakan setelah keseluruhan paket lomba di bidang olahraga selesai dan akan diselenggarakan di luar kampus UNM Parangtambung, sesuai dengan kesepakatan, panitia akan melaksanakan lomba bidang seni di Warkop Cora.

Dalam menyelenggarakan kegiatan Fisika in Harmoni, panitia tidak mendapat kendala yang cukup besar dan dapat diselesaikan oleh segenap panitia.“kendalanya itu, sebelum melaksanakan ini acara waktu sosialisasi ji di pasca Sarjana, karena kampus Pasca Sarjana cukup jauh dari kampus parangtambung.” Ujar Sri Wahyuni.

Panitia yang merupakan perwakilan dari angkatan termuda Fisika merasa tertantang untuk menyukseskan kegiatan turun temurun ini dan optimis akan kesuksesan acara ini. Segenap panitia berharap, agar acara Fisika in Harmoni dapat berjalan lancar, dan melalui kegiatan ini, civitas fisika dapat menyatu untuk menyambung dan mempererat tali silaturahim antara civitas mahasiswa serta membangun sportifitas dalam mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan.

0 comments :

Posting Komentar